Sunday, June 9, 2013

[korean movie] school 2013

Ceritanya berfokus pada siswa kelas 2-2 yang baru mendapatkan wali kelas baru bernama Jung In Jae. Guru Jung merupakan sosok perempuan sekaligus yang begitu perduli terhadap siswa-siswanya, sekalipun siswa itu nakal.
Go Nam Soon (Lee Jong Suk) baru saja terpilih menjadi ketua kelas 2-2 dan harus mengurusi teman-temannya yang lain, terlebih lagi tiga sekawan yang membuat kepalanya seakan mendidih karena kelakuan tiga sekawan ini yang sering membuat masalah.
Oh Jung Ho (Kwak Jung Wook) merupakan pimpinan dari tiga sekawan ini dan senantiasa membangkang dari perintah para guru. Bersama dua temannya yang lain yaitu Lee Ji Hoon (Lee Ji Hoon) dan Lee Yi Kyung (Lee Yi Kyung), ia sering memalak atau memerintah teman-teman sekelasnya yang lain, tak terkecuali Go Nam Soon.
Di saat semua itu terjadi, muncul guru baru bernama Kang Se Chan (Daniel Choi) yang dingin. Sifatnya sangat bertolak belakang dengan Guru Jung yang ramah. Guru Kang cenderung tidak perduli dengan masalah para siswanya walau apapun yang terjadi. Sedangkan Guru Jung selalu ada untuk para siswanya di saat mereka membutuhkannya.
Namun lambat laun, sifat Guru Kang berubah menjadi lebih hangat dan peduli setelah melihat ketulusan dari Guru Jung yang dengan sukarela menjadi sandaran para siswanya. Menariknya lagi, Guru Jung dan Guru Kang menjadi wali kelas 2-2 secara bersama-sama. Di saat telah berubah tersebut, nantinya, Guru Kang akan banyak memabntu Guru Jung mengurusi persoalan-persoalan siswanya.
Masalah yang paling sering muncul adalah adanya ancaman pengeluaran dari pihak sekolah akibat kenakalan-kenakalan para siswa kelas 2-2.
Oh Jung Ho yang urakan dan nakal saja perlahan bisa berubah menjadi lebih baik setelah melihat ketulusan Guru Jung padanya. Padahal di awal-awal cerita, Oh Jung Ho hampir saja memukul Guru Jung saat Guru Jang menampar pipinya karena terlalu membangkang. Namun akhirnya Jung Ho sadar, semua itu dilakukan oleh Guru Jung karena ia perduli padanya. Selain itu, salah satu temannya, Lee Yi Kyung juga berubah menjadi rajin setelah sadar akan sifat mereka yang selama ini tidak hanya merugikan orang lain, tapi juga diri mereka sendiri. Perlahan, walaupun masih malu-malu, Yi Kyung menjadi lebih rajin masuk sekolah dan belajar. Ketiga sekawan ini pun berubah menjadi ke arah yang lebih baik saat masalah datang secara bertubi-tubi pada persahabatan mereka.
Di samping itu, ada juga kisah mengenai Nam Soon yang merasa sangat menyesal akan kesalahan yang dilakukannya di masa lalu pada sang sahabat, Park Seung Hoo (Kim Woo Bin). Ia berusaha menebus semua itu saat sang sahabat pindah ke sekolah barunya dan ternyata menempati kelas yang sama dengan dirinya. Nam Soon pun berusaha bersikap baik pada Seung Hoo apapun yang terjadi. Penolakan yang dilakukan Seung Hoo tidak membuat Nam Soon patah arang, ia terus berjuang hingga akhirnya Seung Hoo luluh juga.
Dikisahkan juga berbagai karakter dalam kelas 2-2. Seperti Kim Min Ki (Choi Chang Yub) yang merupakan remaja pria pintar yang pemalu. Ia mendapat tekanan dari snag ibu untuk terus sempurna dalam setiap pelajaran. Namun saat ia terdesak, hampir saja Min Ki memutuskan untuk mengakhiri hidupnya. Sejak saat itu, Ibu Min Ki berusaha memberikan kebebasan yang ebrtanggungjawab pada Min Ki. Sejak dari itu juga, senyum Min Ki terasa lebih lepas.
Ada pula Song Ha Kyung (Park Se Young) yang selalu fokus pada nilai akademiknya. Ia cenderung tertutup dan hanya terbuka pada sang sahabat Lee Kang Joo (Hyo Young). Namun cobaan persahabatan mereka juga terus diuji dengan berbagai hal, sampai-sampai, Ha Kyung pernah membuat tangan Kang Joo berdarah. Pada akhirnya, berkat Nam Soon, Ha Kyung perlahan menjadi lebih peka pada orang lain dan kembali menjalin persahabatan yang lebih mendalam dengan Kang Joo.
Menarik menyaksikan berbagai karakter yang ada di kelas 2-2 ini. Serasa menyaksikan karakter para sahabat kita dahulu dalam diri para karakter di School 2013 ini. Saya merekomendasikan drama ini sebagai alternatif tontonan yang mendidik namun tidak melupakan sisi edukasinya.

No comments:

Post a Comment